← Back to portfolio

Inilah 5 Game PC Ringan, Cocok Untuk Isi Waktu Luang

Published on

Banyak tersedia laptop gaming murah, namun tak selalu mendapatkan harga yang bersahabat bagi kantong. Tenang, untuk pecinta game yang ingin memainkan permainan di laptop dengan kapasitas penyimpanan tak begitu besar, ada game PC seru ringan yang bisa dimainkan. Menjadikan pengguna PC yang berkapasitas memori terbatas, tetap bisa menikmati game yang seru tanpa khawatir PC akan bermasalah.

Beragam game yang banyak dimainkan oleh pengguna PC hingga ponsel dari semua kalangan, terutama anak-anak dan remaja. Banyak pula tersedia game yang bisa dimainkan secara online maupun offline yang bisa didapatkan dengan gratis. Mulai dari game petualangan hingga game balapan, berikut game ringan yang bisa dimainkan di PC :

  1. Minecraft

Game yang populer ini pun sudah menyediakan permainan untuk versi Android. Permainan yang membantu pemainnya untuk mewujudkan kehidupan di dunia fantasi. Permainan yang mengajak penggunanya untuk berpetualang dan membangun bangunan yang diinginkan. Mengumpulkan beragam bahan baku yang akan digunakan untuk membangun sebuah bangunan di area permainan. Game yang tentu saja ringan namun seru, bisa dimainkan di PC dengan minimal RAM 2 GB, Intel Core i3-3210 3.2 GHz, serta OS Windows 7 64-bit.

2. Limbo

    Sebuah permainan yang mampu dimainkan walau dalam keadaan offline, dengan kapasitas yang ringan. Mempunyai tampilan dengan warna monokrom, serta memiliki berbagai jenis rintangan yang menarik yang ada di dalam game ini. Permainan ini mempunyai tema utama yaitu petualangan, mengajak pemain untuk menikmati game tanpa merasa bosan. Game ini cukup dimainkan dengan RAM yang tidak banyak, bahkan cukup dengan minimal RAM 512 MB, Interl Core 2 Duo 2.0 GHz sebagai prosesornya, serta OS Windows XP SP3 64-bit untuk minimalnya.

    3. Stardew Valley

      Tidak berbeda jauh dengan game Harvest Moon, game Stardew Valley ini memiliki tema yang serupa. Mempunyai permainan dengan teman bercocok tanam, game ini dapat menjadi pilihan sebagai game PC seru ringan yang dapat dimainkan ketika waktu luang. Selain mendirikan sebuah kebun, pemain juga dapat merawat hewan yang ada di peternakan, serta berinteraksi dengan penduduk desa yang ada di sekitar rumah karakter game tersebut. PC yang digunakan cukup dengan minimal RAM 2 GB, Intel Core2 Duo 2.0 GHz sebagai processor serta OS yang dipakai yaitu Windows 7 64-bit.

      4. Rocket League

        Rocket League ialah game yang bisa dimainkan oleh beberapa orang sekaligus. Permainan sepak bola yang dimainkan oleh sebuah mobil merupakan isi dari game ini. Game PC yang ringan, sehingga dapat dimainkan di PC dengan RAM 4 GB dan minimal processor 2.5 GHz Dual Core. Rocket League pun dikenal sebagai benchmark hardware lama, mampu bekerja maksimal meskipun spesifikasi pada PC yang digunakannya rendah.

        5. Left 4 Dead 2

          Sebuah permainan yang mengambil tema pertempuran dengan zombie demi bisa bertahan hidup. Left 4 dead 2 ialah game yang dibuat oleh Vale, dan diluncurkan pada tahun 2009 lalu. Tak perlu memiliki PC dengan spesifikasi yang tinggi untuk dapat memainkan permainan ini, sehingga cocok untuk dimainkan pada PC dengan spesifikasi rendah. Minimal RAM yang perlu dimiliki hanya 2 GB dengan Pentium 4 3.0 GHz sebagai processor PC tersebut.

          Tersedia banyak ragam game PC seru ringan yang bisa dimainkan sendiri maupun bersama teman atau pun keluarga. Bahkan hanya dengan minimal RAM 512 MB, sudah bisa memainkan beberapa permainan tersebut tanpa takut PC yang digunakan mengalami masalah. Pastikan untuk memilih permainan sesuai dengan spesifikasi PC yang akan digunakan.