← Back to portfolio

4 Tips Mengurangi Rasa Pahit Ketika Minum Kopi

Published on

Kopi merupakan minuman yang paling banyak diminati saat ini. Trend kopi kekinian menarik minat masyarakat untuk mengonsumsi kopi, terutama kalangan remaja. Sudah banyak kedai yang menyediakan kopi agar bisa dinikmati di mana saja, bahkan saat dalam perjalanan. Untuk anda pecinta kopi yang tidak sempat menyeduh kopi sebelum beraktivitas di luar rumah, ini bisa jadi salah satu solusinya.

Namun, banyak yang tidak terlalu menyukai kopi karena rasa pahit yang dihasilkan dari biji kopi yang digunakan. Salah satu cara yang ampuh untuk mengurangi rasa pahit adalah menambahkan gula ke minuman kopi yang akan dikonsumsi. Terlalu sering menambahkan gula dengan takaran yang tidak sedikit, dikhawatirkan berdampak buruk terhadap Kesehatan. Dampak buruk yang ditimbulkan yaitu diabetes. Berikut 4 tips mengurangi rasa pahit ketika minum kopi.

Mencampur Bubuk Kopi Dengan Rempah

Selain gula, rempah bisa jadi alternatif untuk mengurangi rasa pahit ketika minum kopi. Menambahkan rempah dapat menyamarkan rasa pahit yang terdapat di dalam kopi. Manfaat lainnya dari rempah yang ditambahkan ke dalam minuman kopi yaitu mendapatkan khasiat dari setiap rempah. Untuk rempah yang dapat digunakan seperti pala, kayu manis dan jenis rempah lainnya. Selain bisa menikmati kopi, kita juga bisa mendapatkan khasiat lebih dari rempah bukan ?

Menambahkan Telur Dengan Bubuk Kopi

Tips ini terdengar tidak biasa karena menggunakan telur sebagai bahan untuk mengurangi rasa pahit pada kopi. Tetapi tips ini terbukti ampuh untuk mengurangi rasa pahit dari minuman kopi. Telur mengandung protein yang mampu mengikat rasa pahit yang dapat ditimbulkan ketika mengonsumsi kopi. Namun, harus dipastikan ketika mengaduk minuman ini harus dalam tempo yang lebih cepat dari biasanya. Sehingga telur tidak menggumpal dan tercampur dengan baik dengan kopi. Ingin mencoba dengan tips ini ?

Menggunakan Ekstrak Vanili

Aroma yang dihasilkan oleh ekstrak vanili mampu menyamarkan rasa pahit dari kopi. Selain menyamarkan rasa pahit, aroma vanili juga mampu membuat minuman kopi terasa lebih nikmat. Sejumput ekstrak vanili cukup dicampurkan dengan kopi, sebelum dituangkan air mendidih atau ketika akan mengaduk minuman kopi. Selamat mencoba.

Menggunakan Sedikit Garam

Mencampurkan minuman kopi dengan sedikit garam bukanlah hal yang tidak mungkin. Garam memiliki manfaat sebagai pengikat sebagian besar sistem pengecap pada lidah yang mampu mendeteksi rasa pahit. Menambahkan sejumput garam ke dalam minuman kopi sebelum menuangkan air mendidih merupakan cara yang digunakan untuk tips ini. Perlu diingat, hanya sedikit saja sudah cukup mengurangi rasa pahitnya. Tidak perlu sampai satu bungkus garam. Semoga tidak terlalu asin ya.

Semua tips tersebut mampu mengurangi rasa pahit ketika minum kopi tanpa merubah rasa asli dari kopi yang dikonsumsi. Sehingga anda tetap bisa menikmati rasa asli kopi tersebut tanpa terlalu pahit. Dari 4 tips yang telah disarankan, manakah tips yang paling membuat anda ingin mencobanya ?

Semoga bermanfaat